Selokan Bersih, Lapas Probolinggo Jadi Tak Risih

PROBOLINGGO - Musim penghujan tiba, dalam mengantisipasi banjir serta genangan air di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, warga binaan melakukan pembersihan di area brandgang dan selokan air di blok hunian warga binaan, Jum'at (02/07).

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Machmud Yunus selaku Ka. Rupam Charlie beserta anggotanya. Kegiatan ini dimulai dari membersihkan selokan, menyapu area brandgang, serta membersihkan selokan yang ada di area blok hunian. Kebersihan selokan dan brandgang adalah salah satu faktor utama terciptanya kenyamanan di dalam Lapas, baik untuk petugas ataupun warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, menyampaikan bahwa lingkungan yang bersih akan menghindari diri dari penyakit, “semoga dengan digalakkan kebersihan brandgang dan selokan ini secara rutin, Lapas Probolinggo selalu bersih, aman dan terhindar dari penyakit" ungkap Risman.

"Kebersihan menjadi awal dari penilaian baik buruknya seseorang. Kepribadian yang baik akan menjaga kebersihan dirinya, lingkungannya dan sekitarnya."

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :





 

Post a Comment for "Selokan Bersih, Lapas Probolinggo Jadi Tak Risih"