Sambut Idul Adha 1442 H, Lapas Probolinggo Potong Hewan Qurban

PROBOLINGGO - Selasa (20/07), meski dalam suasana pandemi COVID-19 dan PPKM, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo rayakan Idul Adha 1442 H dengan memotong hewan qurban berupa empat (04) ekor kambing. Jumlah hewan qurban yang diterima Lapas Probolinggo sebanyak 13 ekor kambing. Kalapas memutuskan untuk memotong kambing qurban tersebut empat ekor per harinya mulai hari ini.

Meski berada di balik jeruji, penghuni Lapas Kelas IIB Probolinggo tetap merayakan Idul Adha dengan suka cita. Meski tidak melaksanakan Sholat Idul Adha karena PPKM, warga binaan bersama petugas Lapas antusias melaksanakan pemotongan hewan qurban. Pembagian daging Qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Probolinggo.

“Pemberian bantuan hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Sambut Idul Adha 1442 H, Lapas Probolinggo Potong Hewan Qurban"