Petugas Lapas Probolinggo Cek Kadar Oksigen dengan Pulse Oximeter

PROBOLINGGO - Rabu (28/07), petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo cek kadar oksigen / saturasi dengan menggunakan pulse oximeter. Pengecekan kadar oksigen ini berlangsung setelah apel pagi di ruangan masing-masing. Ya, Reky, selaku Kasubsi Perawatan mendatangi satu per satu petugas untuk mengukur kadar oksigen dalam aliran darah.

Pemeriksaan kesehatan ini penting untuk mengetahui kondisi seseorang apakah sedang kekurangan oksigen atau tidak. Terutama bagi pengidap penyakit paru obstruktif kronis (PPOK), asma, pneumonia, kanker paru-paru, anemia, gagal jantung, serangan jantung, sampai COVID-19.

Cara cek saturasi oksigen dengan pulse oximeter cukup praktis. Pengguna tinggal memasang alat di jari atau daun telinga. Pulse oximeter dapat membaca saturasi oksigen dengan mengukur panjang gelombang cahaya yang dipantulkan dari aliran darah.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ada satupun petugas Lapas Probolinggo yang kadar oksigennya dibawah normal. Risman, selaku Kalapas Probolinggo menghimbau petugas untuk tetap menajaga kesehatan selama pandemi terutama dengan makan makanan yang bergizi, rajon berolahraga, minum air putih dan vitamin, serta menjaga pola tidur.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Petugas Lapas Probolinggo Cek Kadar Oksigen dengan Pulse Oximeter"