Kadivpas Jatim Kunjungi Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (15/06), Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Jatim, Hanibal, berkunjung ke Lapas Probolinggo. Kunjungan Hanibal ini dalam rangka mempererat silaturahmi sekaligus memantau Pembangunan ZI di Lapas Probolinggo. Kedatangan Hanibal ditunggu-tunggu oleh seluruh jajaran petugas Lapas Probolinggo karena kunjungan Hanibal ini merupakan kunjungan yang pertama kalinya di masa kepemimpinan Risman Somantri.

Risman Somantri mengarahkan Hanibal dan rombongan ke salah satu inovasi unggulan Lapas Probolinggo, yaitu POJOK SAKERA (Pojok Sarana Komunikasi dan Edukasi Narapidana). POJOK SAKERA merupakan salah satu inovasi dimana sebagian besar layanan untuk narapidana ditempatkan dan terintegrasi. Terdapat wartelsuspas, SITINA, self service, perpustakaan, kolam budidaya ikan koi, vertical garden, serta layanan video call.

Hanibal mengakui bahwa Lapas Probolinggo layak lolos TPI. Selanjutnya, merupakan tantangan bagi Lapas Probolinggo dalam memperjuangkan Pembangunan ZI di TPN. Meski demikian, masih terdapat beberapa kekurangan seperti yang diungkapkan Hanibal, salah satunya adalah terkait kebersihan.

Selain itu, Hanibal juga berharap agar petugas Lapas Probolinggo meningkatkan kedisiplinan dalam berpakaian, terutama bagi para pejabat struktural karena mereka merupakan role model di Lapas. Petugas yang belum menginjak 5 tahun masa kerjanya juga diharapkan menjadi agen perubahan di Lapas agar dapat memberikan perubahan yang baik untuk Lapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Kadivpas Jatim Kunjungi Lapas Probolinggo"