Kalapas Kukuhkan Tim Satops Patnal PAS Lapas Probolinggo

PROBOLINGGO - Selasa (02/03), Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo, Risman Somantri mengukuhkan Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Lapas Probolinggo. Latar belakang pembentukan Satops Patnal PAS adalah adanya gangguan keamanan dan ketertiban di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) atau Rumah Tahanan Negara (Rutan) seperti yang terjadi dewasa ini di berbagai wilayah Indonesia. Gangguan keamanan dan ketertiban tersebut disinyalir terjadi karena kurangnya kepatuhan internal pemasyarakatan terhadap peraturan yang berlaku.

Mendasarkan pada hal tersebut maka kemudian dibentuklah Satops Patnal PAS. Pembentukan Satops Patnal PAS tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan pencegahan dan penindakan gangguan keamanan dan ketertiban secara efektif serta perbaikan seluruh aspek pelaksanaan tugas pemasyarakatan meliputi fungsi pembinaan petugas dan peningkatan layanan pemasyarakatan.

Pengukuhan Satops Patnal PAS Lapas Probolinggo dilaksanakan di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo dan diikuti oleh jajaran pegawai maupun CPNS 2019 Lapas Kelas IIB Probolinggo. Dalam susunannya, ada 13 petugas yang terlibat dalam Tim Satops Patnal PAS Lapas Probolinggo.

"Sasaran kerja Satops Patnal PAS adalah melakukan pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan wewenang dan ketidakpatuhan terhadap prosedur pada kedisipilnan petugas, pelaksanaan tugas pada area pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) dan pengamanan pintu utama (P2U), pelaksanaan layanan kunjungan, pelaksanaan penjagaan, pelaksanaan pengawalan, pengamanan pelaksanaan masa pengenalan lingkungan bagi tahanan/narapidana, pelaksanaan penempatan kamar hunian, layanan penyediaan makanan dan kebutuhan dasar lainya, layanan registrasi dan integrasi, serta sasaran khusus untuk tujuan investigasi", ungkap Risman.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :









 

Post a Comment for "Kalapas Kukuhkan Tim Satops Patnal PAS Lapas Probolinggo"