Selain Giat Pengelasan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Juga Membuka Jasa Laundry

PROBOLINGGO - Senin (01/03), warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang mengikuti program asimilasi melakukan kegiatan kerja di ruangan bimker Lapas Probolinggo. Di depan ruangan bimker, terlihat Zainal, salah satu warga binaan asimilasi Lapas Probolinggo sedang melakukan kegiatan pengelasan. Sebelumnya, pengelasan warga binaan sudah menghasilkan banyak produk. Diantaranya pagar besi, box penyimpan sound, tempat pot bunga dengan berbagai macam bentuk dan karakter, dan lain sebagainya.

Selain mengelas, warga binaan pekerja Lapas Probolinggo juga membuka jasa laundry. Jasa laundry warga binaan pekerja Lapas Probolinggo dibuka untuk melayani warga binaan blok hunian yang ingin melaundry pakaian mereka. Perlu kita ketahui, bahwa kegiatan pengelasan dan laundry merupakan bentuk bentuk pembinaan kemadirian kepada warga binaan Lapas Probolinggo.

Sarwito, salah satu warga binaan yang ikut dalam pembinaan laundry mengatakan bahwa kegiatan laundry maupun mengelas ini memberikan bekal keterampilan kepada WBP yang nantinya bisa bermanfaat ketika bebas. Kegiatan pembinaan ini sangat positif dan akan sangat bermanfaat bagai para WBP. Warga binaan juga merasa tidak stres ketika di dalam Lapas karena adanya pembinaan ini.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Selain Giat Pengelasan, Warga Binaan Lapas Probolinggo Juga Membuka Jasa Laundry"