Matangkan Pencanangan ZI, Kalapas Probolinggo Sosialiasi ke Warga Binaan

PROBOLINGGO - Rabu (10/02), pejabat struktural Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mengumpulkan warga binaan di depan masjid Daarul Awwabin Lapas Probolinggo. Hari ini, para pejabat akan mensosialisasikan perihal Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang dalam dekat ini akan dilaksanakan di Lapas Probolinggo. Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Risman Somantri selaku Kepala Lapas Kelas IIB Probolinggo. Agenda ini juga merupakan salah satu cara agar warga binaan mengetahui bahwa Lapas Probolinggo sedang dalam proses menuju pembangunnan Zona integritas dan siap WBK.

Dalam sambutannya, Kalapas mengatakan bahwa Lapas Probolinggo membutuhkan dukungan penuh dari warga binaan untuk mewujudkan lingkungan lapas yang berintegritas dan bebas dari korupsi. Hal-hal yang perlu diperhatikan warga binaan antara lain kebersihan lapas maupun kamar hunian yang harus bersih, penggunaan fasilitas yang ada di Lapas Probolinggo seperti wartelsuspas, perpustakaan, dan fasilitas lainnya yang harus terawat dan terjaga kualitasnya. Selain itu, Kalapas juga dengan tegas mengatakan bahwa pelayanan hak-hak warga binaan di Lapas Probolinggo tidak dibebankan biaya sepeserpun.

Risman Somantri, Kepala Lapas Probolinggo berharap warga binaan dapat memberikan kritik dan saran terhadap pelayanan yang ada di Lapas Probolinggo. Kalapas juga berharap, warga binaan dapat mendukung penuh cita-cita Lapas Probolinggo untuk dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsui (WBK) dengan berkomitmen untuk tidak melakukan pelanggaran di dalam lapas.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb

 


Foto Lainnya :





Post a Comment for "Matangkan Pencanangan ZI, Kalapas Probolinggo Sosialiasi ke Warga Binaan"