Agar Estetik, Halaman Depan Lapas Probolinggo Dipenuhi Lukisan Warga Binaan

PROBOLINGGO - Sebuah karya seni bisa tercipta atau terlahir dari mana saja, tidak terbentur ruang dan waktu, serta tidak pula hanya bisa dihasilkan oleh orang-orang yang tidak tersangkut masalah hukum. Terbukti, warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo mampu menghasilkan karya seni berbentuk lukisan yang diaplikasikan di halaman depan Lapas Probolinggo.

Senin (22/02), dua warga binaan Lapas Probolinggo mencoba menunjukkan kemampuan melukis mereka di halaman depan Lapas Probolinggo. Selain sebagai bentuk pembinaan kemandirian, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan keindahan serta nilai estetika Lapas Probolinggo. Kegiatan ini dikawal oleh Yosef Margono selaku Ka. KPLP Lapas Probolinggo.

Zaki, salah satu warga binaan yang ikut dalam pembinaan tersebut mengatakan bahwa ia senang karena telah diamanah untuk mengeluarkan bakat melukis yang ia punya. Selain karena hobi, melukis dapat menghilangkan rasa stres yang ia alami di dalam penjara.

Yosef berharap bekal keterampilan itu menjadi modal warga binaan usai menjalani pembinaan, sehingga tetap bisa eksis di tengah masyarakat ketika warga binaan bebas.

"Bakat adalah kebenaran yang ditampilkan."

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :





 

1 comment for "Agar Estetik, Halaman Depan Lapas Probolinggo Dipenuhi Lukisan Warga Binaan"