Selektif, Sidang TPP Lapas Probolinggo Bahas Usulan Asimilasi Di Rumah

PROBOLINGGO - Sabtu (16/01), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo melaksanakan sidang TPP asimilasi di rumah di Aula Lapas Probolinggo. Kegiatan ini diikuti oleh Kalapas, para pejabat struktural, wali pemasyarakatan warga binaan serta 11 warga binaan yang diusulkan.

Sidang diawali dengan membahas penentuan pengusulan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dapat dipekerjakan di dalam maupun di luar lapas. Sidang kemudian dilanjutkan dengan pengusulan 11 warga binaan mengikuti program asimilasi di rumah sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran dan meminimalisir resiko penularan COVID-19 di lingkungan lapas sesuai dengan Permenkumham No. 10 Tahun 2020.

Proses pemberian hak asimilasi tidak semudah yang dibayangkan. Perlu ada telaah dan pengecekkan detail latar belakang serta track record WBP selama di dalam lapas. Risman Somantri selaku Kalapas Probolinggo mengatakan semua WBP yang diusulkan sudah melewati pemilihan yang selektif baik dari sisi administratif maupun kelakuan diri selama menjalani pidana.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :






 

Post a Comment for "Selektif, Sidang TPP Lapas Probolinggo Bahas Usulan Asimilasi Di Rumah"