Program Kemandirian Lapas Probolinggo Utamakan Bengkel Kerja Produktif

PROBOLINGGO - Kamis (14/01), beberapa warga binaan Lapas Probolinggo melakukan giat pengelasan di halaman depan ruangan bimker. Kegiatan pengelasan ini diikuti oleh tiga warga binaan. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo yang dikepalai oleh Risman Somantri sedang giat-giatnya melakukan program kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berfokus pada Bengkel Kerja Produktif.

Hal inilah yang menjadi dasar kenapa WBP turut berperan serta dalam program tersebut karena menurut Risman, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada Lapas Probolinggo apabila nantinya sudah habis masa pidananya mereka terjun ke masyarakat sudah mempunyai keahlian kerja yang didapatkan sewaktu masih didalam Lapas. Selain itu juga untuk mempersiapkan pembukaan lapangan kerja bagi pribadi warga tersebut dan bisa bermanfaat bagi diri mereka sendiri maupun keluarganya.

Produk yang sudah dihasilkan dari kegiatan pengelasan ini antara lain box tempat sound system, kanopi, pagar rumah dan lain sebagainya.

#jatimpastihebat
@kemenkumhamri
@kemenkumhamjatim
@ditjenpas
@kemenpanrb


Foto Lainnya :







 

Post a Comment for "Program Kemandirian Lapas Probolinggo Utamakan Bengkel Kerja Produktif"