Peringatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW & Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah di Lapas Probolinggo


PROBOLINGGO - Pagi ini (24/4) Lapas Probolinggo mengadakan istigosah dan doa bersama dalam rangka memperingati Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. Bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Probolinggo, kegiatan ini diselenggarakan di aula Lapas Probolinggo.

Diawali dengan lantunan lagu Shalawat Nabi yang diiringi oleh Hadrah WBP Lapas Probolinggo, kemudian dilanjutkan Istigosah di pimpin oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Probolinggo KH. Nisar Irsyad AF Serta sambutan dari Kalapas Edi Mulyono. Sampai pada acara inti yaitu ceramah oleh KH.Dhofir Dimyati dari MUI Kota Probolinggo. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan bahwa Isro' Mi'raj merupakan perjalanan Hijrah dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsha yeruslem yg ditempuh dengan satu malam oleh Nabi Muhammad SAW dan mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan sholat 5 waktu. Kepada kita semua mari kita ambil hikmah dari peringatan isra' mi'raj sebagai umat Nabi Muhammad SAW. Kembali ke Hijrah dari hal tidak baik menjadi lebih baik, serta mari kita lebih taat dan tekun dalam melaksanakan ibadah 5 waktu.

Diakhir acara Edi Mulyono juga menghimbau kepada kita semua kepada WBP & petugas agar lebih meningkatkan ibadah kita sesuai ajaran agama islam, selama menjalani masa pidana. "Kita semua harus terus memperdalam ajaran agama, apalagi bagi para WBP. Selagi ada disini manfaatkanlah waktu sebaik mungkin untuk belajar agama islam." Terang Edi (Humas Lapas Probolinggo)

#jatimPASTIHEBAT
@kemenkumhamjatim
@kemenkumhamri
@susy_susilawati

Foto Lainnya :







Post a Comment for "Peringatan Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW & Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah di Lapas Probolinggo"