Lapas Probolinggo Lakukan Tes Urine Warga Binaan Santri

 


PROBOLINGGO - Dalam rangka cegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan tes urine dadakan untuk warga binaan santri, Senin (6/2).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Dr. Sahardjo Lapas Probolinggo ini dipantau langsung oleh Kepala Lapas Probolinggo, Risman Somantri, Kasubsi Perawatan Lapas Probolinggo, Reky Arif Rahman, dan Staf Pembinaan Kepribadian Lapas Probolinggo, Machmud Yunus, serta dibantu oleh anggotanya.

Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan satu langkah progresif dalam rangka cegah dan berantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di dalam Lapas.

"Saat ini kita tidak main-main dengan sanksi yang akan diberikan kepada warga binaan yang terbukti masih bermain dengan barang terlarang tersebut. Tidak hanya bagi WBP, hal ini juga berlaku bagi seluruh petugas pemasyarakatan sebagai wujud keseriusan komitmen Pemasyarakatan perang melawan Narkoba. Terlebih warga binaan yang termasuk santri ini merupakan warga binaan percontohan atau role model untuk warga binaan lainnya, sehingga diperlukan bukti bahwa mereka benar-benar layak berada di pesantren Lapas Probolinggo salah satunya dengan bersih dari narkoba," ujar Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas






 

Post a Comment for "Lapas Probolinggo Lakukan Tes Urine Warga Binaan Santri"