Pengelolaan Sampah di Lapas Probolinggo

 


PROBOLINGGO - Sampah merupakan hal yang harus dilakukan penanganan khusus, intensif dan kontinyu di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim, Rabu (11/1).

Menurut Gozal, selaku warga binaan tamping yang juga bertugas mengelola sampah mengatakan bahwa volume sampah di Lapas Probolinggo sangatlah banyak dikarenakan jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan yang sangat melebihi kapasitas sehingga membutuhkan penanganan khusus dan harus dilaksanakan secara kontinyu agar tidak terjadi penumpukan sampah di dalam Lapas.

"Setiap hari kami mengeluarkan sampah dari dalam Lapas menuju ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berada diluar Lapas," ujar Gozal.

Sementara itu Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, memberikan apresiasinya atas pengelolaan sampah yang baik sehingga tidak terjadi penumpukan sampah di Lapas Probolinggo.

"Sampah merupakan hal vital yang harus membutuhkan penanganan khusus dikarenakan apabila tidak tertangani dengan baik, maka akan menimbulkan penumpukan, bau tidak sedap, memenuhi selokan dan akan menimbulkan berbagai penyakit yang mengganggu perikehidupan serta keamanan di Lapas Probolinggo," pungkas Kalapas.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


 

Post a Comment for "Pengelolaan Sampah di Lapas Probolinggo"