Tak Pandang Bulu, Petugas P2U Lapas Probolinggo Geledah Semua Petugas



PROBOLINGGO - Petugas Pengaman Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim  tak pandang bulu dalam melakukan penggeledahan badan dan barang yang masuk Lapas, Jum'at, (25/11).

P2U bertugas untuk mencegah dan mengamankan pintu utama dari masuk ataupun keluarnya orang dan barang secara tidak sah serta memeriksa dan melakukan penggeladahan setiap orang tanpa terkecuali termasuk pejabat, petugas, pengunjung dan pihak-pihak lain.

Salah seorang Petugas P2U, Ganang, menjelaskan bahwa seluruh Petugas P2U melakukan penggeledahan badan maupun barang yang masuk Lapas termasuk kepada Kalapas, pejabat struktural, pegawai, tamu ataupun barang titipan untuk WBP.

Sementara itu menurut Yosef Margono, selaku Kepala Pengamanan Lapas Probolinggo, menyampaikan bahwa saat ini jumlah Petugas P2U terdiri dari 8 (delapan) orang yang bertugas dengan jadwal yang berbeda dengan regu jaga, kesemuanya telah menunjukkan prosionalisme dalam tugasnya dengan terbukti adanya penggagalan barang terlarang yang akan masuk Lapas.

Kalapas Probolinggo, Risman Somantri, memberikan apresiasinya atas kinerja Petugas P2U yang selama ini terus menjadi garda terdepan menangkal masuk/keluarnya barang-barang terlarang ke dalam Lapas Probolinggo.

“Tingkatkan terus profesionalisme, cermat, teliti dan tegas namun tetap humanis dalam memberikan layanan kepada masyarakat demi menangkal barang terlarang masuk Lapas sebagai upaya menjaga kondusifitas keamanan Lapas Probolinggo," ujar Risman.

#jatimpastihebat
#semangatbestari
@kemenkumhamri
@kumhamjatim
@ditjenpas
@diary_kemenkumham
@kemenpanrb
@rbkunwas


Foto Lainnya :



 

Post a Comment for "Tak Pandang Bulu, Petugas P2U Lapas Probolinggo Geledah Semua Petugas"